KUNJUNGAN SEKOLAH KE PERPUSTAKAAN DWIMULYO


ANAK ANAK TK MENONTON BERSAMA (Doc. Perpust)
Dwimulyo. Sabtu, 27 Januari 2018 Perpustakaan Anugerah Dwimulyo Kecamatan Penawartama Kabupaten Tulang Bawang lampung mendapat kunjungan dari anak-anak TK Tunas Mulya Dwimulyo. Kunjungan ini bertujuan menjalin kerjasama dalam proses peningkatan minat baca anak-anak TK. Peningkatan minat bca memang seyogyanya sudah digalakkan sejak usia dini, melihat generasi sekarang yang merupakan generasi gadget, yang cenderung enggan membaca. 
Kegiatan ini direncanakan akan berkelanjutan, yakni secara berkala anak-anak- TK Tunas Mulya ini akan berkunjung ke Perpustakaan Anugrah Dwimulyo.  Perpustakaan Anugrah Dwimulyo ini memang sangat mendukung, kegiatan tersebut, dan diharapkan bahkan tidak hanya anak-anak TK saja yang dapat ditingkatkan minat bacanya, tetapi mulai dari jenjang SD sampai Perguruan tinggi seharusnya anak-anak tetap memiliki semangat membaca yang tingg.
Sehingga diharapkan jika sudah terjun di masyarakat, akan menjadi masyarakat yang gemar membaca, dan menjadi masyarakat yang cerdas.

NOBAR FILM EDUKASI (Doc. Perpust.)

Perpustakaan Anugerah ini dikelola dengan baik, sampai saat ini koleksi bahan pustakanya sudah di atas 5.000 eks. yang terdiri dari berbagai jenis buku. Perpustakaan ini pernah menjuari tingkat Kabupaten dalam Lomba Perpustakaan Kampung se Tulang Bawang pada Tahun 2015 dan Tahun 2017. Perpustakaan ini selalu membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan.  Kegiatan Perpustakaan Bergilir, Kemah Perpustakaan, Berbagi buku lagu perpustakaan, dan bekerja sama dengan organisasi lain.

ANAK-ANAK SD (Doc. Perpust.)

Kunjungan ini menjadikan inspirasi bagi sekolah lain, seperti gambar diatas merupakan kunjungan SD  Negeri 1 Dwimulyo yang berkunjung  mencari bahan - bahan untuk mengerjakan tugas sekolah.
Guru-guru SDN 01 Dwimulyo, juga sangat antusias dalam mendukung perpustakaan ini, karena keberadaan Perpustkaan ini sangat meringankan beban guru baik dalam mencari referensi maupun dalam kegiatan yang lainnya.
(By : TM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.