FOTOGRAFER CILIK YANG JADI SANG JUARA

Fatwa Nugraha Setia sang Fotografer Cilik

Dwimulyo, 29 Agustus 2019. Adalah anak yang belajar editing foto di Perpustakaan Anugrah Dwimulyo sejak kelas empat Sekolah Dasar. Dimulai mengikuti kegiatan  pelajaran sekolah (les) belajar menggambar, belajar menulis indah, dan lain-lain. Tetapi kegiatan pelatihan yang masih diikuti sampai saat ini adalah editing foto, belajar memotret, dan editing video.

Fatwa Nugraha Setia,  sekarang sudah kelas tujuh SMP, artinya cukup lama sekali belajar di Perpusde Anugrah Dwimulyo. Rumahnya memang tidak terlalu jauh, tetapi kemauan belajar dan dukungan dari orang tua sangatlah menentukan untuk kariernya yang akan digelutinya saat ini, yakni menjadi fotografer cilik.

Fatwa sedang mempersiapkan kamera untuk membidik talentnya
Belajar Fotografer pertama diperpustakaan juga dengan kamera yang sangat sederahana, sekarang mendapat dukungan orang tua sehingga mendapat hadiah kamera dari orang tuannya sebuah kamera yang cukup bagus. 

Fatwa begitu panggilan akrabnya, sangat telaten dalam memperlajari seni fotografi ini. sehingga hasil dari jepretannya sudah mulai bisa disejajarkan dengan hasil para fotografer yang sudah lama bergerak dibidang seni fotografi ini.

Fotografer Cilik sedang beraksi
Kemahiran dalam dunia foto memfoto kini sudah teruji. Fatwa Nugraha Setia ini beberapa kali mengikuti event lomba fotografi dan hasilnya mendapatkan juara. Darah seni mengintip ini sepertinya turun dari Sang Ayahnya Bapak Iklas Setia, yang pernah mengikuti lomba foto tingkat Tulang Bawang pada tahun 2009 juga dapat menggondol piala.

Editing foto dan video ini terus didalami oleh Fatwa Nugraha Setia di Perpusdes Anugrah Dwimulyo, dan bahkan sudah menggunakan komputer di Perpusdes Anugrah secara rutin untuk belajar. Perkembangannya sudah kelihatan. Kedepan diharapkan bisa membuat karya yang lebih berkualitas lagi.
Fatwa sudah jadi Fotografer Wedding
Pada tahun 2019 ini, Fatwa sudah beberapa kali memiliki kesempatan untuk menjadi Fotografer diacara pernikahan, dan hasilnya cukup menggembirakan, artinya tuan rumah menyatakan rasa puas.

Profil Fatwa Nugraha Setia Sang Fotografer Cilik
Untuk biaya sekolah Fatwa sepertinya sudah bisa menggali  dari hobbynya ini, sebagai seorang Fotografer Cilik. Disekolah juga dapat mendukung kegiatan sekolah bergabung dalam Jurnalis Sekolah.  Harapan kedepan Sang Fotografer Cilik yang jadi Sang Juara ini, mampu mengembangkan bakatnya lebih profesional lagi.

Harapan ini sudah dimalai dari Perpusdes Anugrah Dwimulyo, dan semoga betul-betul bisa berkembang menjadi fotografer yang mendunia. Aamiinn.

Fotografer Cilik yang bercita-cita ingin menjadi Fotografer profesional
Program Perpustakaan untuk terus membantu dan membantu masyarakat sekitar perpustakaan myang membutuhkan keterampilan, pelatihan, kerajinan, dan lain-lain yang dapat bermanfaat untuk peningkatan ekonomi keluarga, selaras dengan program Pemda Kabupaten Tulang Bawang yang jadi unggulan saat ini, yakni program Bergerak Melayani Warga (BMW)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.