MENINGKATKAN MINAT BACA DENGAN MEMPERINDAH TAMAN OUTDOOR

Tman outdoor yang dibantu oleh PT Sumber Indah Perkasa Penawartama
Dwimulyo, 29 Agustus 2019. Minat baca bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor. Satu diantaranya adalah pembaca bisa membaca dengan suasana nyaman dan aman.  Melalui kegiatan perbaikan taman perpustakaan, terciptalah tempat baca atau sudut baca-sudut baca yang sangat sejuk sebagai tempat membaca.

Sudut baca tersebut diera digital ini tidak hanya sekedar sebagai sudut baca saja tetapi bagaimana yang bisa sekaligus memiliki fungsi atau kegunaan yang lain seperti memberikan informasi, sebagai spot foto, dan lain-lain.
Spot Foto sekaligus sebagai sarana informasi jejaring sosial perpustakaan
Kenyamanan dan keamanan serta memiliki nilai estetika dapat menarik minat seseorang utnuk datang, kemudian diharapkan dapat dengan nyaman bisa membaca. Begitulah alur pemikiran yang melatarbelakangi pembuatan sudut baca di Perpusdes Anugrah ini dibuat sedemikian rupa.

Adalah Program Literasi untuk Kesejahteraan
Pembiayaan pada pembuatan taman ini dari berbagai sumber, ada yang dari pengurus  atau pengelola Perpustakaan, POemerintahan kampung melalui tenaga gotong - royong, dan ada yang bersumber dari bantuan pihak ketiga atau PT Sumber Indah Perkasa Tulang Bawang.

Bangku Outdoor yang sekaligus sebagai spot foto selfie
Membuat tidak sekedar aman dan nyaman tetapi harus hijau, rindang atau teduh adalah tujuan yang wajib terealisasi. Pada akhirnya semua akan dilakukan untuk meningkatkan minat baca bagi warga perpustakaan. Kedepan dukungan dari berbagai pihak sangat diharapkan dalam rangka menuju PKampung Perpustakaan.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.