BANTUAN BUKU DARI PERPUSNAS

Serah Terima Bantuan Buku dari Perpusnas ke Perpusdes Anugrah Dwimulyo, 11 September 2019

Dwimulyo. Rabu 11 September 2019. Perpustakaan Anugrah Dwimulyo Kecamatan Penawartama Kabupaten Tulang Bawang mendapat bantuan buku gratis dari Perpusnas Republik Indonesia.  Bantuan berupa Buku sebanyak seribu eksemplar buku yang terdiri dari lima ratus judul. 

Perpustakaan Anugrah Dwimulyo adalah perpustakaan yang mendapat program Perpustakaan Inklusi Sosial Tahun 2019.  Program yang digulirkan olelh Perpusnas dari Tahun 2018. Program yang mengubah paradigma Perpusdes yang bertambah peran tidak hanya sebagai tempat buku saja, tetapi perpustakaan sebagai wadah bagi masyarakat untuk dapat dijadikan tempat mencari solusi. bagaimana Perpustakaan berperan menjadi tempat berlatih, tempat melakukan pelatihan, baik itu pelatihan keterampilan, kerajinan tangan, atau pelatihan komputer. 

Perpustakaan berperan sebagai wadah yang melayani serbaguna dari identifikasi masalah yang ada di masayarakat sekitar perpustakaan. Sehingga masalah itu dapat dibantu ditemukan dengan solusinya. Pada tujuan akhirnya adalah bagaimana perpustakaan dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat melalui kegiatan yang diadakan di Perpustakaan.

Untuk Program Perpustakaan sebagai inklusi berbasis masyarakat ini Perpusnas memberikan kontribusi berupa :
1. Bantuan Pelatihan-pelatihan untuk pengelola perpusdes.
2. Bantuan komputer sebanyak tiga unit.
3. Bantuan buku sebanyak seribu eksemplar.
4. Rak buku sebanyak dua unit.

Bantuan tersebut diterima secara bertahap, komputer  pada hari Jum at, 19 Juli 2019. disusul kemudian oleh buku Rabu, 11 September 2019, kemudian terakhir adalah Rak sehari kemudian Kamis, 12 September 2019.  Pada perkembangannya bantunan tersebut sangatlah bermanfaat untuk masyasrakat Dwimulyo terutama untuk menambah wawasaan dan ilmu yang akan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kunjungan konsultan dari perpusnas Mas Untoro menyampaikan pesan dengan adanya bantuan ini semoga dapat memberikan manfaat yang lebih untuk masyarakat, dapat digunakan secarqa maksimal oleh masyarakat agar masyarakat dapat secara langsung maupun tidak langsung bisa meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan keluargannya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.